Minggu, 11 Maret 2012

Haruskah Calon Istri Bisa Memasak?


" Itu dia kak... kalau masak sih ana ga bisa-bisa banget  :-D " setiap jawaban itu muncul pasti saya langsung nyengir sendiri, masa' hari gini ada akhwat ga bisa masak :-D . Haruskah Calon istri bisa masak? meski kenyatannya ada juga seorang istri tidak bisa memasak, melainkan suaminya yang lebih pandai memasak.
Mengingat sekarang banyak istri yang bekerja di luar rumah, sehingga jarang sekali bisa meluangkan waktu atau memang tidak bisa memasak. Akan tetapi bukankah memasak adalah tugas istri, meski hal ini tidak mutlak.Kadang ada juga hal ini yang menjadi pertimbangan ketika seseorang memilih calon istri. Kalau istrinya tidak bisa memasak mau makan apa anak-anak dan suami nanti? :-D
Mari mulai belajar, Sebagai seorang muslimah kita diamanahkan untuk bertanggung jawab atas rumah kita dan menyiapkan makanan kepada semua orang yang ada di dalamnya. Hal ini sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,
Setiap kalian adalah pemimpin dan setiap kalian akan ditanya tentang kepemimpinannya. Penguasa adalah pemimpin, seorang laki-laki adalah pemimpin atas keluarganya, wanita adalah pemimpin atas rumah suaminya dan anak-anaknya. Jadi, setiap kalian adalah pemimpin dan setiap kalian akan ditanya tentang kepemimpinannya.”
(HR. Bukhari).
Jika ibu yang memasak bahan-bahan yang akan masuk kedalam perut pastilah bahan makanan yang bagus. Coba kita lihat ibu kita saat berbelanja ke pasar, sayur dan buah yang dipilih-pilih dengan penuh pertimbangan apakah masih layak dikonsumsi atau tidak?apalagi daging yang dibeli apakah daging ini aman dimakan untuk anak-anak atau tidak? kesehatan dan gizi keluarga pun akan lebih diperhatikan , Benar kan? So, jangan khawatir ukhti … Jadikan memasak sebagai ladang pahala, walau sedikit asin, atau asem manis pedas, yang terpenting adalah keikhlasan dalam memasak. “Kalau masak nya dengan Cinta pasti rasanya akan jadi enak Lho :-D “.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar