.

Rabu, 29 Juli 2015

Obat Sesak Nafas Alami




Obat Asma Tradisional – Asma merupakan peradangan yang kronis dan pada umumnya terjadi pada saluran pernapasan dengan gejala yang bervariasi atau bermacam macam dan berulang ulang. Asma pada awalnya disebabkan oleh kombinasi faktor genetik dan lingkungan. Asma diklasifikasikan secara klinis tergantung seberapa sering gejala muncul , volume, ekspirasi paksa dalam satu detik.


Penderita asma sangat sensitive dalam member respon yang berlebihan jika mendapat rangsangan atau gangguan, saluran pernapasan akan bereaksi dengan cara menyempit sehingga dapat menghalangi udara yang masuk. Penyempitan atau hambatan itu dapat menyebabkan gejala dari batuk, sesak, napas pendek, tersengal sengal, mengi yang berbunyi “ ngik-ngik”. Ada juga orang yang menyebutnya bengek.

Peringatan awal yang dialami penderita asma sebelum munculnya asma biasanya sifatnya sangat unik untuk setiap individu/orang, peringatan awal mungkin akan terlihat oleh orang yang bersangkutan dan tanda peringatan yang lain mungkin akan terlihat dari orang lain.

Tanda gejala asma dari serangan asma :
– Perubahan dalam bernapas
– Bersin-bersin
– Perubahan pada suasana hati
– Hidung mampat , meler atau batuk
– Sering merasa capek jika melakukan aktivitas yang berat
– Susahnya tidur atau insomnia
– Menurunnya toleransi tubuh terhadap berolahraga

Gejala asma :
– Napas mengi atau napas berat yang berbunyi “ngik-ngik”
– Sering batuk batuk
– Napas pendek tersengal sengal
– Sesak di dada

Hal hal di atas dapat menunjukkan bahwa terjadi pada saluran pernapasann dan aliran udara terhambat dan dapat mengalami beberapa atau semua gejala di atas pada suatu serangan. Penyakit asma merupakan jenis penyakit yang menahun sampai saat ini belum ada yang mengetahuit apa obatnya dan belum bisa menyembuhkannya dengan tuntas , namun asma dapat di kontrol dengan mudah agar tidak mengganggu aktivitas sehari hari.

Pemicu pemicu asma yang mungkin saja berbeda dengan penderita asma lainnya :
– Menghisap atau menghirup asap rokok atau kayu yang sedang dibakar
– Kelelahan fisik atau olahraga
– Menstruasi pada wanita
– Infeksi saluran pernapasan seperti batuk , pilek , sinusitis dan bronchitis
– Terkena udara yang dingin dan panas
– Menghirup udara yang berpolusi
– Menghirup iritan saluran pernapasan atau bahan pembersih sabun disenfektan dan lain lain
– GERD yaitu asam lambung bererak kembali ke tenggorokan dari lambung
Obat ASMA Tradisional

Asma tidak dapat di sembuhkan Karena belum ada yang mengetahui apa obatnya tetapi dapat dikendalikan , pengendalian asma bisa dilakukan dengan lebih baik jika asma cepat diketahui dan pengobatan segera dimulai dengan resep dokter. Tanpa pengobatan serangan asma bisa lebih sering terjadi dan serangan asma yang sudah akut dapat menyebabkan kematian.

Tetapi para ahli pengobatan herbal telah menemukan beberapa obat asma tradisional seperti berikut.

Madu

Cairan madu dapat mengencerkan dan mengeluarkan lendir dari saluran pernapasan. Lendir yang terkumpul di saluran pernapasan dapat menghambat masuknya udara sehingga bisa memperparah serangan asma.
Minumlah satu sendok teh madu dengan sedikit air untuk mengencerkan, lakukan pengobatan sampai asma sedikit membaik.

Jahe

Rimpang jahe memberikan khasiat pada kesehatan karena bersifat mencegah peradangan, seperti yang terjadi pada penderita asma.
Siapkan satu ruas jari rimpang jahe, kemudian tumbuk atau memarkan. Masukkan dalam segelas air hangat, biarkan kandungan jahe larut dalam air. Terakhir, saring dan minum airnya sampai habis.

Cara pencegahan asma dapat dibantu dengan :
– Kenali pemicu asma dan hindari secepat mungkin
– Jika anda merokok cepat berhenti dan jangan minum minuman keras karna alcohol dapat membuat asam lambung meningkat dan itu akan menyebabkan asma
– Jangan meminum obat batuk untuk asma, obat batu tidak membantu asma dan dapat menyebabkan hal hal yang tidak diinginkan
– Pengurangan atau penghilangan senyawa tertentu yang berdada di tempat kerja agar mendapatkan hasil yang efektif.

Pencegahan penyakit asma dengan melakukan beberapa cara terapi asma
yaitu :

1. Terapi medikamentosa
Pada serangan asma ringan dapat diberikan obat pereda asma (reliver) yang berupa beta agonis secara inhalasi / oral atau adrenalin 1/1000, subcutan 0,01ml/kg. berat badan/kali dengan dosis maksimal 0,3 ml/kali.

2. Terapi suportif
Terapi dengan perlatan yang lengkap dan mendukung dna lengkap pada si penderita sangat diperlukan dalam kondisi tertentu. Dan jika terjadi komplikasi seperti dehidrasi atau kekurangan cairan, beri si penderita air terlebih dahulu.



Obat Sesak Nafas Herbal

Obat sesak nafas herbal lainnya selain Coleus Forshkholli dapat Anda peroleh dari berbagai tumbuhan alami. Obat ini berasal dari tumbuhan alami, diolah sendiri dengan tangan terampil Anda. Berikut ini beberapa macam ramuan obat herbal yang mampu mengobati sesak nafas:

a. Gunakan kayu manis cina sebagai bumbu masakan Anda. Penambahan bubuk kayu manis cina di dalam makanan mungkin hal yang biasa, namun bubuk kayu manis cina dapat membantu mengobati sesak nafas Anda, cobalah untuk mengolah makanan lezat dengan menambahkan bumbu makanan ini.

b. Air cengkeh yang diberi sedikit madu dipercaya mampu mengobati penyakit asma atau sesak nafas. Selain baik untuk mengobati penyakit, ramuan herbal alami ini juga menyehatkan tubuh.

c. Bawang putih dan kecap. Membuat obat herbal untuk menyembuhkan sesak nafas dengan bumbu dapur. Potong beberapa siung bawang putih, setelah itu tambahkan kecap manis. Anda bisa mengganti bawang putih dengan rempah kencur.

d. Konsumsi kopi juga dianggap mampu melancarkan saluran pernafasan sehingga sesak nafas bisa sembuh dengan efektif. Selain kopi, minuman hangat lainnya, seperti air larutan madu yang hangat dan wedang jahe juga ampuh untuk melancarkan saluran pernafasan.
Obat Sesak Nafas Karena Batuk

Sesak nafas yang terjadi karena batuk seringkali disebabkan karena virus, entah itu pilek maupun bronkitis. Batuk yang diiringi dengan sesak nafas lebih banyak disebabkan karena ada benda asing yang tidak sengaja ikut terhirup lalu masuk ke dalam tenggorokan. Dibutuhkan persediaan obat sesak nafas karena batuk di rumah sebagai tindakan pertolongan pertama karena sesak nafas karena batuk ini lebih banyak menyerang anak-anak.
Obat Sesak Nafas Yang Alami

Daun sirsak ditengarai mampu menyembuhkan penyakit sesak nafas yang disebabkan karena batuk, daun sirsak memiliki kandungan Anepentosin A-C, Murikatosin acetoginin A, anumurisin E dsb. Acetoginins inilah yang dapat mengobati sesak nafas karena batuk sekaligus melawan pertumbuhan 12 jenis kanker, termasuk kanker paru-paru dan kanker usus besar. Bagaimana pun konsumsi obat sesak nafas yang alami jauh lebih aman daripada obat kimia.

Sesak nafas membuat Anda merasa tidak nyaman, Anda harus ekstra hati-hati agar aktivitas yang Anda lakukan tidak menyebabkan sesak nafas Anda kambuh. Selalu bawa obat sesak nafas sebagai tindakan pencegahan dan penyelamatan dini.

http://www.andasehat.com

http://manfaatnyasehat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar