.

Kamis, 17 November 2011

Sinetron Salah kaprah

Baru-baru ini aku lihat ada yang aneh, sumpah! ini menjadi suatu fenomena yang aneh… tapi mudah-mudahan ini gak terjadi di alam nyata, semoga!
Sosok pembantu yang dulu diidentikkan dengan sosok wanita dari desa yang berparas biasa-biasa aja, atau bahkan menjadi diidentikkan dengan sosok wanita separuh baya, kini sudah berubah!
Dari sinetron-sinetron semua pemirsa sudah diMindset untuk mengubah image tersebut. Tak terlalu berlebihan jika aku menulis ini, tapi mungkin dari sinilah kita akan tau bagaimana bobroknya sinetron indonesia.
Minggu malam (03-02-08), jam 21:00 lebih dikit, aku tak sengaja nonton cuplikan sinetrn Cinta Indah yang ditayangkan saban hari di SCTV, aku baru nyadar kalau Indah yang diperankan Sandra Dewi itu adalah seorang pembantu, untuk mengecek kebenaran ini, aku sms Victe, teman seangkatan yang ngefans sama sinetron ini, dan balasannya pun mengamini spekulasiku…
Iyo, disitu juga ada Citra, pembokat juga! tapi itu musuhnya Indah, sekarang ada lagi tapi jelek, masih cantik Indah, adoh!….
Coba bayangin, jika kita punya pembantu seperti Sandra Dewi

_mg_0080.jpg
atau seimut Chelsea Olivia….

img74272404.jpg
Atau semanis Naysilla Mirdad
nay.gif
Sandra Dewi di Cinta Indah, Chelsea Olivia di Chelsea, Naysilla Mirdad di Cahaya atau sinetron-sinetron lain yang tidak terdeteksi, semuanya pembantunya Cantik! dulu ada kan Sarah Vi, Si Inem Pelayan Seksi, toh akhirnya gak jadi trend seperti sinetron-sinetron sekarang.
Aku yakin nasib pembantu-pembantu di sinetron pastilah Happy Ending, nikah dengan majikan atau pacarnya majikan. Beda lho dengan kehidupan sebenarnya, TKW indonesia yang kebanyakan bekerja sebagai pembantu di luar negeri nasibnya berbanding 180 derajat dengan gambaran pembantu seperti yang disinetronkan, coba klik disini sebagai bahan wacana. Beda kan? Ah, namanya juga sinetron…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar