.

Rabu, 12 Agustus 2015

Maksud Diciptakannya Binatang Buas?



Dengan diciptakannya binatang buas, menunjukkan betapa besarnya kekuasaan Allah. Bagi mereka yang terkena gigitannya agar lebih berhati hati lagi, namun akan tampak keberanian bagi mereka yang pernah membunuh binatang buas. Allah juga memberikan cobaan dengan binatang-binatang itu kepada para hamba-Nya dari sisi iman dan keyakinan mereka. Orang beriman, akan pasrah dan ridha, sedangkan orang yang ragu-ragu akan berkata: “Apa yang Allah inginkan dengan menciptakan binatang seperti ini?”



Ada seseorang yang bertanya kepada ulama tentang manfaat diciptakannya lalat. Kemudian ulama tersebut menjawab, “Untuk menghinakan hidung hidung para diktator(kepala pemerintahan)”. Sebagaimana orang mengatakan, “Sesuatu akan tampak hakikatnya disaat ada lawannya”. Penelitian ilmu kedokteran juga membuktikan bahwa jamu dan obat yang manjur justru berasal dari racun ular dan sejenisnya. Hewan-hewan buas juga berfungsi sebagai penyeimbang alam. Sebagai contoh : Jika tidak ada harimau, maka jumlah populasi kambing akan meningkat. Hal ini akan mengakibatkan rerumputan cepat habis. Jika rerumputan habis, kambing makan apa?


Pencitpaan iblis juga memiliki hikmah. Dengan iblis, Allah memberi cobaan kepada hamba-hamba-Nya, sehingga terlihat perbedaan antara orang beriman dengan orang yang suka bermaksiat, orang yang bersungguh-sungguh dengan orang yang lalai, antara ahli surga dan ahli neraka. Shalawat dan salam terlimpahkan kepada paduka Nabi Besar Muhammad SAW.

Andy Fillah

http://www.kajianilmu.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar