.

Jumat, 13 September 2013

Laparoskopi peralatan dan instrumen



Laparoskopi peralatan dan instrumen



Titik awal semua prestasi adalah keinginan. Ingatlah hal ini terus-menerus dalam pikiran. Keinginan yang lemah membawa hasil yang lemah, seperti sejumlah kecil api membuat sejumlah kecil panas. Napoleon Hill 











- tang




- Produk NPF "Krylo" Rusia (Download)

- Produk GmbH "Richard Wo Jika" Jerman (Download)



Ada permintaan khusus untuk peralatan dan instrumen untuk melakukan operasi laparoskopi. 

Saat ini banyak perusahaan asing dan domestik memproduksi berbagai peralatan endoskopi-fungsional, dapat diandalkan, ergonomis, berdiri untuk desain modern mereka. 

Demonstrasi instrumen dan teknologi dalam operasi laparoskopi secara menyeluruh akan tercantum di bawah ini pada dasar bahan ramah disajikan kepada kita oleh NPF "Krylo". Federasi Rusia dan GmbH "Richard Serigala", Jerman. 

Sebuah kit teknis standar peralatan laparoskopi , yang digunakan selama operasi laparoskopi, ditunjukkan dalam gambar 

Unit pertama dari jangkauan gambar menampilkan adalah sistem optik laparoskopi (laparoskop) terdiri dari tabung optik dengan sistem lensa aliran yang mendalam kecil.




Teleskop transfer gambar dari rongga perut pasien untuk kamera video.

Kabel serat optik digunakan untuk menghubungkan sumber cahaya dengan sistem optik. Hal ini diperlukan untuk secara terpisah memeriksa prinsip-prinsip pengobatan yang tepat dan akurat dengan konduktor cahaya untuk menghindari serat kaca merusak tipis dan sensitif optik. 

Penggunaan sistem video endoskopi adalah elemen yang lebih penting untuk teknologi laparoskopi baru. 

Karena ini, informasi video (berasal dari laparoskop, yang ditempatkan di dalam rongga perut) tentang proses intervensi endoskopik pada saat yang sama menjadi tersedia untuk semua anggota kru operasi, karena semua manipulasi intra-abdomen dilakukan di bawah kontrol monitor pencitraan.



Hanya dengan menerapkan ke endovideosystem adalah mungkin untuk mengoperasikan awak untuk bertindak secara terkoordinasi dengan dua atau lebih manipulator bersamaan mendekatkan kompetensi operasi bedah laparoskopi dengan yang operasi tradisional, dan dalam beberapa kasus melebihi satu sama lain. 

The endovideosystem modern yang terdiri dari endovideocamera , termasuk blok prosesor, dan kecil kamera video yang kepala yang dihubungkan ke kedua dengan kabel sambungan. 






Dengan menggunakan plug khusus kepala kamera terhubung ke mata dari teleskop optik yang dilengkapi dengan aliran cahaya dari sumber-intensitas tinggi khusus melalui kabel lampu-melakukan . 






.














Gambar berwarna ditransfer ke monitor dengan resolusi tinggi dengan bantuan endovideocamera. Monitor harus memiliki ukuran tidak kurang dari 51-54 cm diagonal. 

Ketersediaan monitor kedua sebagai pendukung membantu mungkin ukuran kecil. Hal ini seharusnya menggunakan saver informasi untuk menyimpan dan mengarsipkan bahan video dalam kondisi modern (hard disc, DVD, CD), yang juga penting dalam tahap metode-beradaptasi, serta pada melakukan intervensi berdiri karena keunikan 








t perlu memiliki pencahayaan khusus dan cukup rongga perut untuk melakukan operasi laparoskopi. Illuminator mungkin berbagai jenis lampu sebagai sumber cahaya. 

Yang lebih umum satu, lampu xenon, sangat handal, dan akan melayani panjang (lebih dari 2000 jam). Suhu lampu menyala (dari pijaran lampu, atau lampu filamen) adalah 5000K yang memungkinkan untuk memiliki cahaya dekat dengan matahari dengan komposisi spektral. 

Hal ini pada gilirannya memberikan kesempatan untuk memiliki reproduksi warna kualitas alami .. 




Insufflator Elektronik berfungsi untuk memasok permanen insufflating disterilkan gas medis (CO2) dari botol gas ke rongga perut untuk menciptakan ruang tertentu, dan untuk mempertahankan tekanan hadir saat melakukan operasi endoskopi. 

Insufflators modern otomatis menjaga tekanan dipasang di rongga perut pasien, mengubah tingkat dari gas yang disediakan tergantung pada tingkat kebocoran nya. 

Dengan ada dua atau lebih gas memasok rezim dengan tingkat yang berbeda-dari 1 hingga 10-20 l / min. 

Perangkat mengontrol tingkat menciptakan tekanan rongga perut sesuai dengan yang sekarang sebelum operasi, dan menunjukkan konsumsi gas selama operasi. 

Jika situasi darurat terjadi selama proses operasi, yang dikondisikan oleh adanya gas dalam botol gas, istirahat atau remasan selang, ada muncul sinyal suara dan cahaya pada panel perangkat.



Keunikan konstruktif dari endocoagulator menyediakan dengan kemungkinan baik untuk bipolar koagulasi dan monopolar satu dan pemotongan. Sebagai koagulasi bekerja adalah mungkin untuk menggunakan peraturan tenaga manual. 

Sinyal suara yang menyertai proses koagulasi merupakan faktor lain keamanan yang mencegah kemungkinan koagulasi yang tidak terkontrol santai dalam rongga perut, mengamankan koagulasi jaringan di tengah cabang forsep. 






Umumnya kita menggunakan jenis pohon instrumen koagulasi bipolar (tergantung pada bentuk bagian kerja) 

1. Cabang lebar untuk koagulasi massa jaringan yang cukup besar (mesenterium, usus buntu, kapal diameter kecil, dll). 
2. Persempit cabang untuk koagulasi lebih halus (commissures pendek dll). 
3. Tipis-cabang graspers untuk persiapan untuk bipolar tipe forsep. 

Bipolar koagulasi jauh lebih aman daripada monopolar karena proses aksi lokal hanya di tempat kedua cabang instrumen, yang menjadi sangat penting saat bekerja sangat dekat ke formasi pembuluh darah atau dinding usus. 

Berikut monopolar coagulating instrumen yang digunakan: 
- Graspers; 
- Gunting 
- Kait bentuk yang berbeda digunakan untuk persiapan sangat nyaman ketika memisahkan perlengketan lebar atau peritoneum massa dari kapal atau usus; 
- Monopolar elektroda yang lain bentuk-bulat, "sekop" dll - umumnya digunakan untuk mengontrol perdarahan parenchymatous (dari tempat tidur kandung empedu, setelah tang biopsi hati, limpa dll). 



Instrumen ini (serta kait) disediakan dengan saluran bekerja untuk hisap (aspirasi), yang memungkinkan menggabungkan hisap darah dan koagulasi dengan tempat perdarahan. 

Aquapurator, sistem aspirasi dan irigasi, diperlukan untuk melaksanakan sanation dari rongga perut. 

Aquapurator memiliki akumulatif (penyimpanan) kapal (tidak kurang dari 2 l). Untuk lavage dari rongga perut solusi fisiologis digunakan. 





Sebuah bagian yang cukup penting dari peralatan untuk intervensi laparoskopi adalah meja operasi dengan penggerak listrik yang memungkinkan untuk dengan mudah dan cepat mengubah posisi tubuh, yang terutama diperlukan saat membuat inspeksi dan lavage dari rongga perut (aquapurator). 





Veress The jarum merupakan bagian integral dari Instrumentarium laparoskopi, dan digunakan untuk membuat carboxipneumoperitoneum-yaitu untuk infus karbon dioksida ke dalam rongga perut sebelum pengenalan trocar. 




Trocars 

- 5,5 mm-in mayoritas kasus untuk optik 5mm dan instrumen 5mm; 
- 11mm-dalam operasi selama ekstraksi objek tertentu dari rongga perut sangat diperlukan (lebih sering lampiran berbentuk ulat atau kandung empedu), serta untuk penggunaan intraoperatif standar klip-aplikator (10mm). 


Ketika membuat rencana untuk operasi itu adalah sangat penting untuk menyediakan untuk saat-saat seperti itu, serta hati-hati merenungkan tempat untuk trocars besar (11 atau 12mm diameter) pengenalan. 

Wajib norma untuk menggunakan trocars tersebut adalah adanya reduksi transien (12-10-5 mm) atau, apa yang lebih nyaman, sisi piring di trocars untuk memasukkan instrumen 5mm dan optik melalui mereka. 

Mayoritas instrumen laparoskopi memiliki konstruksi modular, yaitu mereka terdiri dari komponen, bagian terpisah disterilkan - tubuh bekerja, menangani, isolasi tunik. 

Menangani memiliki berbagai bentuk - dengan dan tanpa gigi - untuk kenyamanan keseluruhan sementara penanganan dan, selain itu, untuk pendekatan maksimal untuk gerakan ergonomis dan kebiasaan seorang ahli bedah. 





Salah satu tren mendasar dalam merancang instrumen modern menjamin banyak tingkat kuantitatif kebebasan gerakan 'dari bagian kerja sebanyak mungkin. 





Gunting tang 

Forceps dapat traumatis dan atraumatic tergantung pada pembangunan cabang instrumen (kehadiran garpu, dll). Kami menggunakan berbagai 5 mm forsep. 

Diseksi atraumatic jaringan dibuat dengan bantuan forsep atraumatic lembut - lurus dan melengkung, terutama dengan dua cabang bergerak, dengan fitur rotasi aksial mudah dengan segala cara. 

Monopolar koagulasi saat ini hampir semua forsep dilengkapi dengan lapisan isolasi yang diperlukan dan elektroda untuk menghubungkan ke kabel monopolar. 

Pemotongan instrumen. 

Berbentuk Beak gunting untuk transaksi struktur tubular (embel-embel, jilid pembuluh darah dan lain-lain). Formulir ini memungkinkan Anda untuk menangkap dan kemudian transek objek, menghindari slip dari gunting. 





Gunting lurus untuk pemisahan jaringan. Gunting melengkung lebih nyaman untuk berbagai jenis pembedahan, selain itu, kehadiran fasilitas mudah untuk rotasi cabang sangat penting. Semua jenis gunting mampu untuk melaksanakan monopolar koagulasi. 














Jarum pemegang 






Terdapat berbagai jenis konstruksi jarum pemegang dengan berbagai bentuk cabang dan menangani. Kami mewakili jarum pemegang yang memiliki salah satu pilihan yang paling berguna dengan kualitas ergonomis mereka, yang memungkinkan operator untuk mengulang dalam gerakan ukuran besar dalam operasi terbuka selama tindakan teknis yang sulit endoskopi. 

Kami menggunakan dua jenis klip-aplikator: 
- 10 mm instrumen untuk klip titanic dengan ukuran menengah-besar untuk digunakan dalam kasus seperti ketika transaksi lebih atau kurang penting pembuluh darah dan pembentukan tabung dituntut. 
- 5 mm instrumen untuk klip titanic dengan ukuran kecil jarang digunakan terutama untuk menutupi cacat parietalis peritoneum. 












www.laparoscopy.am

kalau ingin lebih jelas dan ada keinginan untuk pembelian alat laparascopy 
untuk Rumah Sakit Swasta bertaraf Internasional atau RSUP, RSUD proyek tender pemerintah, 
kami juga membantu pemilihan merek dan harga sesuai kebutuhan dan anggaran rumah sakit 
Silahkan menghubungi saya: 
Okta Al Fajar (+62 8788 5060 862)

1 komentar:

  1. tolong info gan ... saya mau beli 1pcs jarum veress yang metal 10mm bs kontak saya by email ? setiawanpetrusss@gmail.com

    BalasHapus