.

Jumat, 13 September 2013

Menolak Ajakan ML belajar dari Ketauladanan Nabi Yusuf Alaihisallam



Apa jawaban Yusuf Alaihi Salam ketika Zulaikha mengajaknya berhubungan badan ?

"Saya berlindung kepada Allah", jawab sang Nabi.

Yusuf tidak membalas ajakan Zulaikha dengan kata-kata seperti, "Apakah kamu sudah GILA ?"
atau 
"Tidakkah kamu tahu, siapa saya ? Saya ini Yusuf bin Ya'qub bin Ishaq bin Ibrahim, saya ini anak keturunan nabi !"

Dan Yusuf juga tidak mengatakan, " PERGILAH KAMU !"


Bahkan apa yang dikatakan Yusuf Alaihisalam saat banyak perempuan-perempuan terpesona oleh ketampanan Nabi ini ?

"Yusuf berkata," Wahai Rabbku, Penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku" (Quran Surah Yusuf (12) ayat 33)
Sebuah kalimat indah keluar dari kejujuran dan kekuatan ruhiyah yang mengharap keamanan

iman.

Kesimpulan : Perlindungan Allah pada diri Yusuf alaihisalam bersumber dari aqidah yang tertanam kuat dalam hatinya serta taat melaksanakan perintah-perintahNya dan tetap berprilaku santun walau kepada orang yang berbuat buruk kepadanya sekalipun, dengan cara menolak keburukan dengan kebaikan.

Jika Anda ingin mendapatkan pertolongan Allah sebagaimana Yusuf maka sandarkan hatimu sepenuhnya hanya kepada Allah semata dan menerima semua pemberianNya dengan ikhlas serta berbuat sebatas kemampuan. Dengan begitu , pasti Allah akan menunjukkan jalan pertolongan untuk sampai kepadaNya.

"Siapa berpegang teguh kepada agama (Allah) maka sesungguhnya ia telah diberi petunjuk kepada jalan yang lurus"
(Qur'an Surah Ali Imran 3 : 110 )

Subhanallah Walhamdulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar